Ada 34 Kegiatan Meriahkan HUT Kota Balikpapan

0
110

Balikpapan mau ulang tahun nih gaes. Tanggal 10 Februari nanti, umurnya 123 tahun. Bubuhan warga Balikpapan mau kasih kado apa? Kalo nggak kasih kado, ramaikan aja peringatan HUT Kota Balikpapan. Caranya dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan panitia.

“Ada 34 kegiatan yang akan memeriahkan HUT ke -123 Kota Balikpapan, semuanya terbuka buat warga,” ujar Ketua Panitia HUT Kota 123 tahun Armi Winsih.

Persiapannya sudah terasa. Bahkan beberapa kegiatan sudah dimulai. Untuk penampilan seni budaya misalnya, panitia melibatkan ribuan pelajar yang akan menari bersama. Para pelajar terpilih dari seluruh sekolah telah berlatih sejak pertengahan Januari.

“Tahun ini akan banyak menampilkan budaya, kegiatan kekinian yang disuka anak anak milenial, sampai atraksi,” imbuh Armi, yang sehari-hari seorang bankir itu.

Atraksi yang disiapkan yaitu penampilan penerjun dan parade tim Sukhoi F1 dari TNI Angkatan Udara Dhomber, Balikpapan. Atraksi ini tampil di puncak peringatan HUT Balikpapan pada 10 Februari di Lapangan Merdeka. Tapi sebelumnya akan ada upacara dipimpin Gubernur Kaltim Isran “apa itu?” Noor.

Masih di Lapangan Merdeka dilanjutkan parade, hiburan, malam syukuran dengan lomba tumpeng. “Rangkaian kegiatan sudah dimulai akhir Januari, dan akan berlangsung hingga pertengahan april mendatang. Kami tidak sendirian, tetapi melibatkan para stakeholder,” katanya, Senin (3/2/2020).

Menyangkut anggaran kegiatan itu, panitia mengajukan biaya Rp4,5 miliar untuk tenda, undangan, panggung, kebutuhan makan minum ditambah suporter dari OPD yang menunjang kegiatan termasuk bantuan dari swasta dan BUMN.

Selain Lapangan Merdeka, tempat yang akan menjadi lokasi kegiatan adalah Balikpapan Sport and Convetion Center (BSCC/Dome), Tennis Indoors, Gedung Kesenian, Pantai Manggar Segara Sari, BSB, dan Plaza Balikpapan.

Di Lapangan Tennis Indoors akan berlangsung Balikpapan Go dengan peserta diperkirakan mencapai 50 ribuan yang terdiri dari para milenial. Balikpapan Go akan berisi berbaai acara kreativitas anak muda, mulai kuliner, sampai foto.

Masih rangkaian HUT Kota juga digelar Balikpapan Fashion Week. Kegiatan ini diselenggarakan BSB dan Dekranasda. Rencananya, Balikpapan Fashion Week melibatkan para desainer internasional dari sejumlah negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here