Akan Ada yang Baru di Kebun Raya Balikpapan

0
114
Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud meninjau Kebun Raya Balikpapan. (top)

Wal, Pemerintah Kota Balikpapan bakal menyulap KRB lebih ciamik. Tahu kan KRB? Kebun Raya Balikpapan. Tempat wisata alam yang ada di kilometer 15, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, itu.

Kabarnya, Pemkot mau nambah fasilitas di situ. Katanya sih bakalan dibikin bumi perkemahan. Yang bilang Pak Rahmad Mas’ud. Wakil wali kota yang bisa menunggang kuda itu, saat tadi ngunjungin KRB, Jumat (24/1/2020).

“Tujuan pembangunan bumi perkemahan untuk menghidupkan kembali kunjungan wisatawan dan kegiatan di sini,” begitu katanya. Wawali bilang, bumi perkemahan yang terintegrasi dengan KRB supaya bisa lebih hidup lagi.

Supaya kalian generasi micin eh.. generasi milenial,  bisa juga bikin event perkemahan skala nasional maupun internasional.

Rahmad Mas’ud tampil sporty mengunjungi Kebun Raya Balikpapan. (top)

Dalam kunjungan itu, selain bertemu dengan para staf KRB, ia juga berkeliling kawasan. Sekalian olah raga.

Rahmad Mas’ud serius dengan rencana itu. Buktinya, anggaran untuk membuat bumi perkemahan sudah masuk dalam APBD tahun ini. “Lokasinya memang belum ditentukan. Yang pasti masuk dalam kawasan KRB, karena kan ada perubahan perencanaan, ya kita usulkan,” ujarnya.

Dia akan menginstruksikan kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata melakukan kajian tahun ini. “Memang ada tempat berkemah di Waduk Manggar km 12, tapi itu bukan bumi perkemahan,” sebutnya. Selain membangun bumi perkemahan, fasilitas yang ada dalam KRB bertema tumbuhan kayu Indonesia juga ditambah.

Mulai dari jogging track hingga taman bermain anak-anak. “Jadi bukan sekadar melihat flora dan fauna saja,” katanya. Wawali didampingi Kepala Disporapar yang baru, Doortje Marpaung.

Supaya tahu saja, KRB memiliki luas 309 hektare dan dianggap sangat layak untuk turut dijadikan sebagai lokasi bumi perkemahan. “Kan tidak butuh lahan yang terlalu luas,” ucapnya. Konsep bumi perkemahan di KRB akan seperti Cibubur. Namun dengan fasilitas yang lebih lengkap, representatif serta modern. Doakan pembangunannya lancar ya. (bb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here