Antisipasi Virus Corona, Bandara SAMS Sepinggan Bersih-Bersih Fasilitas

0
115

Dalam mengantisipasi pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Angkasa Pura I Balikpapan membersihkan fasilitas Bandara.

Dengan memfokuskan kebersihan fasilitas yang sering disentuh dan digunakan pengguna jasa. Sekitar 150 orang ikut serta dalam kegiatan tersebut, di luar manajemen Angkasa Pura I Balikpapan juga melibatkan TNI AU dan Polsek Kawasan Bandara.

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengatakan  fasilitas yang dibersihkan mencakup eskalator, lift, trolley, conveyor belt dan sebagainya.

“Pembersihan ini dilaksanakan sebagai bukti nyata Angkasa Pura I untuk memberikan rasa aman serta mengoptimalkan pencegahan Virus Corona, disamping itu Bandara sebagai pintu gerbang utama penghubung setiap daerah,” kata Farid.

Farid merasa perlunya perhatian serius anstipasi Virus Corona “Maka dari itu pembersihan fasilitas ini mulai besok Sabtu, 14 Maret 2020 akan secara rutin dilakukan yakni 2 kali sehari oleh Karyawan dan Karyawati Angkasa Pura I Balikpapan serta Anak Perusahaan,” bebernya.

“Selain itu di Bandara SAMS Sepinggan telah disiapkan cairan pembersih tangan sebanyak 72 titik, hal ini agar penumpang lebih mudah memperoleh fasiltas kebersihan untuk menjaga kesehatan. Untuk sterilisasi kami telah bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan penyemprotan disinfektan di area Gedung Terminal,” ungkap Farid.

“Adapun pemberian informasi antisipasi terkait himbauan, setiap fasilitas media informasi di Bandara SAMS Sepinggan sudah dipasang konten¬† himbauan pencegahan Virus Corona seperti di Giant Wall, Big Led dan TV di ruang tunggu,” tambah Farid.

Sementara itu Bandara SAMS Sepinggan dalam pengoperasiannya melakukan pemeriksaan kepada setiap penumpang yang datang menggunakan alat thermal scanner dan bagi yang berangkat dengan alat thermometer infrared.

Sedangkan untuk personil di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melakukan antispasi menggunakan masker dan sarung tangan saat melaksanakan tugas, terutama personil yang kontak langsung dengan pengguna jasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here