Cuma Edi Tarmo yang Tak Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon

0
124
Bakal calon wakil wali kota Balikpapan, Arita Rizal Effendi, menjadi salah satu dari 23 tokoh yang mengembalikan berkas penjaringan. Hanya Edi Tarmo yang tidak mengembalikan formulir. Foto: hm

 

Politikus PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD I Kaltim, Edi Sunardi tak mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui Partai Golkar Balikpapan.

Pria yang akrab disapa Edi Tarmo itu, satu-satunya pendaftaran yang tak mengembalikan formulir. Artinya, Edi langsung dicoret dari kandidat.

”Dari 23 formulir pendaftaran yang diambil, 22 yang dikembalikan. Otomatis yang mengembalikan akan ikuti proses berikutnya,” Kata Ketua Panitia Penjaringan Golkar Balikpapan Kashariyanto, didampingi anggota panitia penjaringan di kantor Golkar Balikpapan.

Penjaringan Golkar Balikpapan dilakukan pada 17-18  Februari 2020 dengan tahapan balon mengambil berkas lalu menyerahkan berkas selama 3 hari yakni 24,25 dan 26 Februari.

Untuk eksternal balon ada 16 orang sedangkan internal terdapat 6 orang yakni Rahmad Mas’ud, Abdulloh, Kashariyanto, Andi Arif Agung, Eddi Alfonso, dan Ernawati Gaffar.

”Ada dua orang yang diwakili ini akan kita verifikasi keduanya. Nah untuk satu bakal calon Benito Jago menyerahkan 23 Februari lalu sebelum dibuka penerimaan berkas. Ini kita verifikasi juga, ” jelasnya.

Lanjut Kas sapaan akrab, hasil ini akan dibahas tim penjaringan dan partai untuk nanti disampaikan kepada DPD I Kaltim dan DPP Golkar.

”Kita akan lakukan survei dari bakal calon. Nanti kita serahkan ke DPP bulan Maret diatas tanggal 6,” ujarnya.

Dari 22 bakal calon, dua diantaranya mengajukan sebagai balon wali kota yakni Yaser Arafat dan Tubagus Sulaiman untuk kalangan eksternal. “Selebihnya bakal calon wakil,” tuturnya.

Adapun nama-nama yang sudah mendaftar Bacalon Wawali dari hari pertama yakni; Abriantinus, Syukri Wahid, Ali Munsyir, Thohari Azis, Sabaruddin Panrecalle, Sonhaji, Ahmad Basir, Joy Nassar, Ahmad Rosidi, Heru Setiawan, Arita Rizal Effendi, Tubagus Sulaiman, Madram Muhyar, Sayid MN Fadli, dan Benito Jago.

Sementara pendaftar Bacalon Wali Kota Balikpapan, Yaser Arafat.

Dari balon internal Golkar Balikpapan yakni; Rahmad Mas’ud (calon wali kota) serta calon wawali; Abdulloh, Kashariyanto, Ernawati Gaffar, Andi Arif Agung, dan Eddi Alfonso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here