Dihadapan Kementrian ATR, Wakil Wali Kota Sampaikan Komitmen Cegah Tambang

0
106
Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menegaskan Balikpapan tetap berkomitmen menolak penambangan batu bara. Foto: netig

Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Balikpapan melarang penambangan batu bara. Penegasan itu disampaikan Rahmad Mas’ud dalam pertemuan dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Rabu (26/2/2020).

“Komitmen itu dituangkan dalam rancangan peraturan daerah (raperda) terkait rencana detail tata ruang (RDTR) 2020-2040,” kata Rahmad Mas’ud seperti tertulis di akun media sosial pribadinya.

Dalam raperda RDTR lanjut dia, Pemerintah Kota Balikpapan juga menetapkan 30 persen wilayah kawasan hutan lindung. Dimana Kota Balikpapan memiliki hutan lindung sungai wain (HLSW) dan hutan lindung sungai manggar (HLSM) yang berada di Balikpapan Utara.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Mas’ud juga memaparkan potensi pengembangan kawasan Industri Kariangau (KIK) serta kesiapan Kota Balikpapan sebagai pusat perdagangan dan jasa secara nasional untuk menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Rahmad Mas’ud didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Tatang Sudirja, Kepala Bappeda Litbang Agus Budi Prasetyo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suryanto, Kepala Dinas Perhubungan Sudirman Djayaleksana dan Kepala Diskominfo Sutadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here