Diwarnai Potong Tumpeng, 47 Pramuka Garuda Dilantik

0
101
Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud yang juga Ketua Kwarcab Balikpapan melantik Pramuka Garuda, pada Upacara Gelar Senja. (hm/Bpp)

Ketua Kwartir Cabang Balikpapan, Rahmad Mas’ud melantik 47 anggota Pramuka Garuda pada Upacara Gelar Senja penurunan bendera Merah Putih di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (14/2/2020). Pramuka Garuda adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang Pendidikan Kepramukaan, baik itu Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Pelantikan itu ditandai dengan penyematan tanda pramuka oleh Ketua Kwarcab Balikpapan.Para anggota Pramuka Garuda ini didampingi masing-masing oleh orang tua yakni, satu orang dari anggota Penegak, Penggalang 38 anggota, dan Siaga 8 anggota.

Acaranya dihadiri seluruh pengurus, kakak Pembina dan ratusan anggota pramuka Balikpapan. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan nasi kuning yang dilakukan Ketua Kwarcab.

Potongan nasi kuning diserahkan pada anggota pramuka dengan pengabdian selama 50 tahun kepada Sukiranto. Selanjutnya Dan Kapusdiklatda Kaltim Asri Arpani dan juga kepada Putri pelajar SMA 2 Balikpapan yang baru dilantik sebagai anggota penegak pramuka.

Kegiatan diisi dengan penampilan marching band dari anggota pramuka Balikpapan. Tepat pukul 18.00 wita, kegiatan dilanjutkan dengan apel gelar senja yang dipimpin Ketua Kwarcab Balikpapan H Rahmad Mas’ud yang diikuti ratusan anggota pramuka Balikpapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here