Hampir Pasti, RM Kembali Terpilih Sebagai Ketua Golkar Balikpapan

0
17
Rahmad Masud jadi calon tunggal Ketua DPD II Golkar Balikpapan.

Balikpapan Bagus – Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud selangkah lagi kembali menduduki posisi Ketua DPD II Golkar Balikpapan. Sampai sehari menjelang pelaksanaan musyawarah daerah, tak ada calon lain yang muncul ke permukaan. Karena itu,   isu aklamasi pun kembali mencuat.

Rahmad Mas’ud yang dikonfirmasi terpisah mengakui sejauh ini belum mendengar ada kader yang mencalonkan diri. Ia menegaskan tak pernah melarang kader untuk mencalonkan diri. “Silakan saja kalau ada kader-kader partai kalau mau maju (mencalonkan diri). Kami serahkan sepenuhnya kepada maing-masing kader,” katanya.

Meski begitu, calon wali kota Balikpapan ini menyatakan, siap jika kembali diberi amanah memimpin Golkar Balikpapan. “Kita serahkan saja ke pemilik suara. Kalau tidak ada lagi figur yang lain, kalau aklamasi berarti alhamdulilah,” katanya.

Kemungkinan terjadi aklamasi dalam memilih Ketua Golkar Balikpapan untuk satu periode ke depan memang menguat. Selain belum ada calon yang menyatakan maju, kepemimpinan Rahmad Mas’ud juga sulit digoyang.

Wakil Wali Kota Balikpapan itu pun berharap, musda Golkar Balikpapan kali ini lebih kondusif dan berjalan lancar. “Kita berharap jangan seperti tahun-tahun yang lalu, setiap musda dibikin susah, banyak kerjaan,” ujarnya.

Musda Golkar akan berlangsung Minggu (26/7) besok. Agenda utamanya selain mendengar laporan pengurus sebelumnya, juga akan memilih Ketua DPD II Golkar Balikpapan.

Acara itu tidak akan banyak dihadiri para pengurus pusat maupun daerah. Panitia hanya akan mengundang Ketua DPD Tingkat I Golkar Kaltim, Hairuddin Mas’ud.

“Mudah-mudahan dia tidak ada halangan karena tugasnya banyak sebagai anggota DPR RI,” kata Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, Musda digelar karena masa jabatannya telah berakhir dan persiapan menjelang pilkada Balikpapan. Saat ini hampir seluruh DPD II Kabupaten Kota di Kaltim juga menggelar Musda yang targetnya Agustus selesai.

“Musdanya bukan dipercepat, karena sudah habis masa jabatannya. Sekarang pun Hasanuddin Plt Balikpapan. Makanya diadakan musda ini untuk kosolidasi kita kebawah untuk pilkada Balikpapan dan ini hampir seluruh Kaltim menggelar musdanya,”jelasnya.

Jika berlangsung lancar dan sesuai prosedur maka Musda Golkar Balikpapan diprediksi Minggu sore diperkirakan sudah ada calon terpilih. “Kalau ada yang mudah kenapa dipersulit. Kalau sulit ya dipermudah. Yang penting sesuai prosedur. Itulah enaknya Partai Golkar Balikpapan, adem tenang,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here