Jalan-jalan Sehat di Pantai Ambalat yang Memikat

0
95
Ombak di Pantai Ambalat lebih tenang dengan pohon pinus sepanjang kawasa. Foto: Fajria/bb

Tak jauh dari perbatasan Kutai Kartanegara, Pantai Ambalat bisa jadi pilihan berlibur bagi warga Balikpapan. Pantai ini ada di kelurahan Amborawang Laut, Kecamatan Samboja. Tapi, lokasinya lebih gampang dijangkau dari Kelurahan Teritip Balikpapan Timur.

Di pantai Ambalat ini, pengunjung akan menikmati pesona pantai Ambalat yang eksotis dan pasirnya yang kecoklatan. Tak hanya itu pengunjung bisa menyusuri pantai menggunakan kendaraan saat menyusuri pantai.

Pantai Ambalat ini terletak dari arah selatan berbatasan dengan pantai Teritip Balikpapan hingga utara di Tanjung Samboja. Perjalanan menuju pantai Ambalat ini memakan waktu sekitar satu jam lamanya, apabila anda dari kota Balikpapan. Karena, letaknya 33 Kilometer dari pusat kota Balikpapan.

Letaknya yang berada diperbatasan kota Balikpapan dari selatan ke Kabubaten Kutai kartanegara, sayangnya masih sedikit pengunjung yang tahu dan mengunjunginya.  Pantai Ambalat ramai dikunjungi saat weekend oleh pengunjung lokal dan luar daerah.

Saat perjalanan menuju pantai Ambalat di sisi kanan dan kiri perjalanan Kecamatan Samboja akan ditemui pohon kelapa dan perkebunan warga sekitar. Kemudian tak jauh dari itu, memasuki gerbang Pantai Ambalat akan ada perkampungan warga.

Tarif masuk ke pantai ini sangat terjangkau untuk pengunjung, yakni hanya Rp15 ribu untuk kendaraan roda empat. Dan roda dua tentu saja lebih murah. Setelah membayar tarif masuk, pengunjung langsung bisa menikmati pesona pantai.

Di pantai ini disediakan fasilitas gazebo, cottages, dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman sebagai pelengkap. Untuk cottages, bagi anda yang ingin bermalam sesuai dengan ukuran dan fasilitas dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Hembusan angin sepoi-sepoi dan deburan ombak menambah keindahan pantai saat pengunjung duduk dibawah pohon cemara. Ketika menyusuri pantai Ambalat akan banyak pemandangan yang indah, pepohonan yang tumbuh dipinggir pantai menjadi tempat yang favorit untuk mengambil foto bersama keluarga.

 

Dan pengunjung yang membawa anaknya, bisa berenang dengan fasilitas ban disewakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here