Jreng! PKS Resmi Usung Rahmad Mas’ud Sebagai Calon Wali Kota

0
30
Deklarasi PKS mengusung Rahmad Mas'ud sebagai Calon Wali Kota Balikpapan.

Balikpapan Bagus. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera resmi menjatuhkan pilihan kepada Rahmad Mas’ud sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Deklarasi pengumuman disampaikan langsung Ketua DPW PKS, KH Harun Al Rasyid, Ahad (21/6/2020) di kantor DPD PKS Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu.  Hadir dalam deklarasi dukungan yakni bakal calon Wali Kota, Rahmad Mas’ud bersama Ketua DPD Golkar Kaltim Rudi Mas’ud dan Ketua Pemenangan Golkar Kaltim, Hasanuddin Mas’ud bersama perwakilan pengurus Golkar Balikpapan, fraksi dan organisasi sayap Golkar.

Sedangkan dari PKS hadir Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Ali Hamdi, Ketua PKS Balikpapan bersama pengurus dan Fraksi PKS. Harun Al Rasyid menjelaskan alasan dukungan kepada Rahmad karena memiliki integritas, orang baik dan hasil survei.

“Survei Haji Rahmad berada diatas 50 persen ada 60 tapi terakhir ada di 70-80 persen sehingga peluang menang besar,” ungkapnya. Selain itu ada komunikasi yang terjalin lama dengan H rahmad dan keluarga. “Ada kesepahaman dengan beliau ada kesesuaian visi dan misi,” ujarnya.

Dengan deklarasi dukungan ini, Harun menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, pengurus dan kader untuk memenangkan Rahmad Mas’ud sebagai wali kota. “Tidak ada pintu (warga) yang tidak kenal beliau. Beliau sudah terkenal tapi sekarng kita pasarkan beliau bahwa warga mau memilih beliau. Karena kenal tidak cukup tapi harus memilih,” tandasnya.

Ditanya kader PKS, diakui Harun banyak memiliki kader hanya PKS untuk maju calon belum ada. “Setelah ini DPD Balikpapan akan sosialisasikan beliau baik melalui spanduk, baliho dan sosialisasi ke lapangan dan kita akan berkordinasi dengan pak Rahmad bagaimana memenangkan beliau. Karena kita tidak boleh lalai dan jumawa. Kita harus tetap humble, rendah hati dan insyallah kemenangan ada karena Allah yang menentukan. Kita berharap kemenangan kita ini diridho Allah SWT,” tuturnya.

Diakui SK DPP sudah ada ditangan sejak Maret 2020 namun karena ada covid pengumuman ini ditunda. “baru sekarang diserahkan karena kondisi covid-19,” tutupnya. PKS menjadi partai kedua yang mengumumkan dukungan kepada Rahmad Mas’ud.

sebelumnya, dukungan juga diberikan PDI Perjuangan yang menyorong kadernya. Thohari Azis sebagai Calon Wakil Wali Kota. Sementara PKS menyerahkan sepenuhnya nama yang akan diusung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here