Kumpulkan Rp 500 Juta, Pegawai PLN Kaltimra Bantu Tangani Covid-19

0
119
Manajamen PLN Kaltimra dan serikat pekerja, menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemkot Balikpapan.

Sebagai bentuk solidaritas dalam penanganan covid 19 di Balikpapan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimra memberikan bantuan 100 APD dan 1000 masker kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Bantuan diserahkan pada Kamis (16/4/2020) kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud.

Pennyerahan dilakukan di kantor Pemkot Balikpapan oleh Senior Manager SDM dan Umum Jamaludin Terayu Amba, Natan Ketua SP PLN UIW Kaltimra, dan Manager Komunikasi PLN UIW Kaltimra Zulkarnain.

Bantuan ini merupakan uang yang dikumpulkan oleh karyawan PLN yang ikut dalam Serikat Pekerja PLN bersama managemen. Jamaludin Terayu Amba menjelaskan bantuan yang dikumpulkan PLN se Kaltimra berjumlah Rp500 juta lebih. Dari jumlah itu diberikan kepada sejumlah daerah di Kaltim salah satunya kota Balikpapan.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, selain itu ada bantuan sembako untuk masyarakat yang diberikan secara bertahap se-Kaltimra,” katanya.

“Kami juga dari karyawan dan karyawati PLN berusaha untuk memberikan bantuan dan meringankan beban, terutama untuk tenaga medis yang berada di rumah sakit dan puskesmas dengan dilindungi pakaian Hazmat,” imbuh dia.

PLN memiliki tugas utama menjaga pasokan dan kontinitas pelayanan di wilayah Kaltimra. PLN Wilayah Kaltimra kebetulan ditunjuk sebagai koordinator wilayah untuk BUMN di Kalimantan Utara.

Ketua SP PLN Kaltimra, Natan menambahkan bantuan ini dari serikat pekerja PLN dan manajemen PLN Kaltimra ini nantinya bisa dimanfaatkan bagi petugas medis yang membutuhkan.

“Kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk menghadapi Covid-19 ini,” ucapnya. Selain itu, PLN telah memberikan listrik gratis untuk pelanggan Subsidi 900 VA. Disamping itu PLN sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here