Peringati HUT Kota, Wawali Berharap Masyarakat Jaga Kedamaian

0
95
Harapan Wakil Wali Kota Balikpapan kepada warga pada HUT Kota Balikpapan ke - 123

Hari ini Kota Balikpapan genap berusia 123 tahun. Kota yang dibangun dari penemuan sumur minyak ini, menjadi salah satu daerah strategis di kawasan Indonesia tengah.

Secara geografis, Balikpapan diuntungkan dengan posisinya di pesisir. Berbatasan dengan Selat Makassar. Makanya industri jasa di bidang migas bisa terus tumbuh.

Merayakan HUT ke 123 tahun ini. Berbagai kegiatan dilaksanakan. Termasuk menggelar upacara di lapangan Merdeka, Senin (10/2/2020). Mengambil tema “Balikpapan Nyaman Penyangga Ibu Kota Negara,” perayaan kali ini dipenuhi kegiatan seni budaya dan kreativitas.

Malam nanti, juga akan berlangsung hiburan rakyat dengan menghadirkan sejumlah penyanyi nasional.

Lalu apa harapan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud?

“Kita tentunya berharap semua lapisan masyarakat dan stakeholder yang terlibat dalam komitmen kita untuk menjaga keamanan dan kedamaian Kota Balikpapan. Itulah yang diharapkan dari Hari Kota Balikpapan ini,” katanya.

Apalagi Kaltim menjadi ibu kota negara (IKN) dan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang dan daerah penyangga Ibu Kota Negara, tentu semua aspek sosial dan ekonomi juga dibutuhkan. Termasuk menjadi kota yang nyaman dihuni

“Sehingga kita benar-benar siap dari aspek manapun, sosial ekonomi, termasuk keamanan dan kenyamana kita tinggal di Kota Balikpapan,” imbuh Rahmad.

Kata dia, keberagaman suku, budaya dan agama dalam naungan NKRI menjadi kekuatan Kota Balikpapan. “Kita satu, kita bersama dibawah naungan NKRI. Persatuan itu yang paling utama untuk mewujudkan Indonesia maju,” ujarnya.

Rhmad mebgubgkapkan hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Balikpapan mewujudkan semua potensi seni dan budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here