Rahmad Mas’ud Tempati Posisi Puncak Survei Calon Wali Kota Balikpapan

0
125
Ketua DPD II Golkar yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menempati posisi puncak survei Calon Wali Kota Balikpapan 2020. Foto: fajria/BB.

 

Bakal Calon Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menempati urutan teratas daftar survei calon wali kota Balikpapan tahun 2020 oleh Master Data Indonesia (MDI). Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan itu memperoleh 37,2 persen, jauh meningalkan 8 nama lain yang disigi.

Direktur Research and Consulting MDI, Eko Syamsuharlin mengatakan, survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dengan kuisioner. “Margin of error plus minus 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen,” kata Eko Syamsuharlin saat membeberkan hasil sigi, belum lama ini.

Lebih lengkap dari hasil survei tersebut menempatkan Ahmad Basyir jadi penantang potensial dengan perolehan suara sebanyak 16,8 persen. Hasil ini cukup mengejutkan lantaran pengusaha yang juga politikus Nasdem itu mengungguli politikus kawakan Heru Bambang (10,1 persen) dan Safaruddin (9,4 persen).

Sementara Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh hanya meraih 2,9 persen. Sedangkan Ketua Kadin Balikpapan, Yaser Arafat memperoleh 2,5 persen. Mantan Ketua  DPC PKS Balikpapan yang juga anggota DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid hanya meraih 1,8 persen. Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan yang juga Wakil Ketua DPRD  Kota Balikpapan Tohari Azis meraih 1,3 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadly hanya meraih 1,1 persen. Begitupun istri Wali Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi hanya meraih 0,7 persen. Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan yang juga politisi Partai Gerindra, Sabaruddin Panrecalle hanya meraih 0,5 persen.

Dalam situs yang dipublikasikan, Master Data Indonesia adalah Perusahaan Jasa Riset & Konsulting Profesional yang didirikan pada tahun 2019. Perusahaan ini digagas para milenial profesional yang telah malang melintang dalam beragam aktifitas studi ilmiah sosial, ekonomi, politik, pemerintahan, bisnis, dan perkembangan teknologi informasi. Hasil sigi mereka pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota bisa dilihat di www.masterdataindonesia.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here