RMC Buatkan 4 Westafel Portabel di Pasar Tradisional

0
122
Wastafel Portabel yang dipasang oleh RMC dalam program Gotong Royongmelawan Corona

Program pencegahan penyebaran virus Corona mengalir berbagai pihak. Salah satunya program Gotong Royong melawan Corona oleh RMC Rahmad Mas’ud sejak satu minggu ini terus digulirkan.

Pada hari Jumat malam (27/3), menempatkan empat wastafel portable di pasar tradisional Balikpapan. Sejumlah wastafel itu diletakan di pasar Pandansari, Kampung Baru, Muara Rapak dan terminal Batu Ampar. Wastafel tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan.

Penyerahan wadah cuci tangan tangan portable ini diserahkan relawan Rahmad kepada sejumlah tokoh pasar dan LPM serta kelurahan. Sejumlah relawan menurunkan wastapel dari kendaran bak terbuka dibantu warga sekitar pasar.

“Alhamdulillah kami dari relawan mengirimkan empat wadah tempat cuci tangan portable kepada warga di pasar Pandansari diterima warga, lalu di pasar Kampung Baru  diterima pihak kelurahan dan LPM. Yang ketiga di plaza Rapak diterima warga dan BP,” tutur Ketua Relawan Rahmad, Achmad Thoyyib, Jumat malam (27/3/2020).

Pemberian wastapel ini merupakan bagian dari program dan komitman RMC dalam membantu masyarakat dan pemerintah mencegah dan ikut menangani penyebaran virus Corona. “Bentuk kepedulian ini insyaallah akan berlanjut dan kami berharap ini bisa diikuti oleh masyarakat lain. Dan Alhamdulillah seperti masyarakat dan warga yang punya kepedulian sudah mulai ikut berpartasipasi bersama pemerintah,” katanya.

Dengan keberadaan wadah cuci tangan ini diharapkan masyarakat termasuk pedagang bisa menfaatkan dan menjaga keberadaan agar tetap baik dan terawat.

Tim relawan RMC memasang portabel di terminal Batu Ampar

Pihaknya juga mengingatkan kepada warga untuk menghindari kerumunan massa dan lebih baik di rumah apabila tidak ada keperluan. “Tadi kami titipkan kepada warga dan kelurahan untuk sama-sama menjaganya dan memakainya dengan baik,” ujar Thoyyib yang juga Bendara KNPI dan Ketua AMPI Balikpapan ini.

Dalam kesempatan itu, Lurah Baru Tengah Eddy Moelyono mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan wadah cuci tangan ini dari RMC. “Dengan bantuan ini warga di pesisir dan pasar bisa menerapkan pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun. Alhamdulillah mudah-mudahan dapat berguna bagi kita, generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Dalam program Gotong Royong Melawan Corona, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing dari RMC ini memberikan bantuan ratusan susu beruang dan masker N95 ke RSKD, lalu melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Agung At Taqwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here