Smansa Islamic Festival Hadirkan Dai Kondang Ustadz Das’ad Latief

0
147
Penceramah asal Makassar, Ustadz Das'ad Latief (putih tengah) bersama Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, usai mengisi tausiyah di SMA Negeri I Balikpapan. Foto: Fajria/bb

Penceramah fenomenal, Ustadz Das’ad Latief menghadiri Smansa Islamic Festival yang diselenggarakan SMAN Negeri I Balikpapan. Selain memberikan ceramah dan memotivasi siswa untuk meraih prestasi tinggi, dai asal Makassar itu berpesan supaya kegiatan itu bisa dilakukan secara rutin.

“Ini merupakan kegiatan yang positif untuk siswa. Sehingga harus didukung semua pihak, bukan hanya sekolah tapi juga Pemerintah Kota Balikpapan,” pesan Das’ad Latief.

“Satu tidak ada alasan untuk tidak mendukung acara seperti ini, mau itu kepala sekolah, guru, terlebih lagi pemerintah. Kita pun harus mempublikasi sebaik-baik, seperti ini, karena ini adalah sosialisasi kebaikkan,” imbuh dia.

Dia juga berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas rutinitas biasa, namun juga harus ada evaluasi. “Evaluasi yang kita maksud adalah setelah acara ini mungkin dua tiga bulan mendatang bikin kuisioner supaya jangan buang-buang anggaran, gak ada efeknya,” ujarnya.

“Bikin kusioner tanya gimana kesan tentang acara itu, apa yang Anda tangkap, minimal isi-isi ceramah. Kalau dia bisa jelaskan kembali isi yang saya sampaikan, berarti ada faedah yang dia dapat, minimal ilmu.”

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan kepada para siswa, pertama terus menuntut ilmu, kedua muliakan orangtua dan guru. “Ketiga perbaiki aklhlak dan jangan lupa berdoa dan sholat,” ujarnya.

Mendengar permintaan Ustad Das’ad Latief, Wakil Wali Kota Balikpapan yang hadir dalam kegiatan itu memastikan akan terus memberikan dukungan.

“Alhamdulilah artinya rangkaian Smansa Islmic Festival kita terus mendukung,” ujar Wakil wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Dia juga berharap, tausiyah yang disampaikan Ustad Das’ad Latif akan memberikan motivasi yang lebih bagi siswa dalam menuntut ilmu. Termasuk juga perbaikkan akhlak dalam menanamkan nilai-nilai ajaran agama.

“Tentunya Tausyah yang disampaikan Ustad Dasad Latief mudah-mudahan memberikan motivasi kepada anak-anak kita bahwa kalau anda ingin berhasil tuntut;ah ilmu setingi-tingginya,” ujarnya

“Tentunya bukan hanya Ilmu, tapi perbaikkan akhlak kita yaitu menanamkan nilai-nilai agama, keyakinan kita. Mudah-mudahan apa yang disampaikan Pak Ustad tadi bermanfaat dan tentunya baik untuk generasi-generasi anak-anak muda kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here