Wali Kota: Tolong Jangan Buka Pasar Ramadan

0
94
Ketua Gugus Tugas COVID-19 Balikpapan, Rizal Effendi.

Ketua Gugus Tugas COVID-19  Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyayangkan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan potensi meluasnya penularan Corona. Hal itu terlihat dari masih adanya warga yang nekat membuka Pasar Ramadan.

“Itu sangat rentan terpapar COVID-19,” ujar Wali Kota Balikpapan itu. Rizal mengatakan, pihaknya akan gencar terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat Karena itu akan kita lakukan sosialisasi dan lagi imbauan. “Dan tentu pada saatnya akan kita lakukan tindakan penertiban,” ujarnya.

Dia juga memohon warga sementara tidak melaksanakan semua kegiataan keagamaan sesuai imbauan Pemerintah. Termasuk melaksanakan salat Jumat berjamaah maupun salat Terawih di masjid. Sementara melaksanakan dari rumah.

“Hasil monitoring kita masih ada masjid dan mushola yang melaksanakan. Kita mohon betul karena kondisinya ini setiap hari bertambah,” ujarnya.

“Saya mohon imbauan sekali lagi kepada masyarakat untuk sementara tidak melaksanakan kegiatan Ramadan di masjid-masjid, di mushola,”

Rizal juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjaga jarak maupun menggunakan masker saat keluar rumah. “Tetap di rumah saja melakukan aktivitasnya, selalu mencuci tangan dan juga menjaga asupan gizinya dengan baik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here