Wawali Ikut Angkat Jenasah Pak Tjutjup

0
118

Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud melepas jenasah almarhum Wali Kota Balikpapan, Tjutjup Suparna ke Taman Makam Pahlawan Dharma Agung. Pelepasan jenasah dilakukan melalui upacara militer di halaman Masjid Baitul Makmur, komplek perumahan Pemkot Balikpapan.

Upacara pelepasan itu didahului prosesi salat jenasah yang diikuti perwakilan keluarga, para pejabat, tokoh masyarakat, anggota DPRD, para tokoh politik dan masyarakat setempat.

Usai menyalati jenasah, Rahmad Mas’ud dengan pakaian dinas resminya, turut menggotong keranda. Dalam sambutannya saat memimpin upacara, Rahmad mengatakan, Tjutjup Suparna telah mengabdikan hidupnya untuk kemajuan daerah.

Wawali melepas jenasah almarhum Tjutjup Suparna di halaman Masjid Baitul Makmur.

“Mari kita doakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga menerima kepergiannya dengan ikhlas,” kata Wawali.

Sementara perwakilan keluarga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Balikpapan yang telah membantu dari sakit hingga fardu kifayah.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila selama mengabdi ada perbuatan, tingkah laku, ucapan, dan tindakan yang kurang etis,” katanya.

Pihak keluarga juga menyampaikan apabila ada urusan hak dan kewajiban yang belum selesai, bisa menghubungi ahli waris. “Atau sekiranya bisa dihalalkan agar jalan beliau lapang,” ujar perwakilan keluarga. Terakhir, pihak keluarga juga memohon doa agar mendapatkan kebaikan.

Tjutjup Suparna merupakan Wali Kota Balikpapan dua periode. Ia bertugas antara 1991-2001. Sebelum menjabat sebagai wali kota, ia adalah Komandan Kodim 0905 Balikpapan.

Tjutjup juga merupakan pejabat terakhir yang ditunjuk, bukan dipilih secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here